Terlalu Kritis, 3 Zodiak Ini Suka Mengkritik Orang Lain

Loading...
Loading...

Semua orang punya sisi positif dan negatif. Sayangnya, bagi kebanyakan orang melihat sisi negatif lebih mudah ketimbang yang positif. Karena itulah kita mengenal orang-orang nyinyir yang hobinya adalah mengkritik dan melihat kesalahan orang lain. Bila kritiknya membangun sih, it’s okay. Tapi bila tidak? Wah, kamu harus menghindari orang-orang semacam itu.

Kritik

Dari sudut pandang astrologi, ada tiga tanda bintang yang dikenal sebagai kritikus ulung.

Pisces

Pisces terkenal suka memprotes dan hobi mengeluh, apalagi bila dia melihat hal-hal yang berjalan tak sesuai keinginannya. Dia juga punya kontrol emosi yang lemah yang membuat dia terlihat begitu menyebalkan saat mengkritiki orang lain.

Egonya yang tinggi membuat dia tak mau mendengar keluhan orang lain atas sikapnya, sebaliknya dia akan kekeuh dengan pendiriannya. Kalau pasangan Piscesmu seperti ini, kamu harus ekstra sabar ya.

Virgo

Loading...

Virgo adalah kritikus sejati. Dia sebenarnya tak terlalu sering mengkritik orang lain, tapi dia suka mengkritik dirinya sendiri. Dia sangat keras pada dirinya sendiri yang membuat dia hampir selalu menyalahkan diri sendiri meski itu adalah akibat kesalahan orang lain.

Sebagai orang yang keras kepala, Virgo ingin mengusahakan yang terbaik dan sesempurna mungkin untuk orang-orang terdekatnya. Tapi bila kesalahan orang lain begitu fatal padanya, dia tak segan menguliti kesalahan orang tersebut.

Gemini

Kekurangan terbesar Gemini adalah sifat angkuhnya yang membuat dia enggan mengakui kelebihan orang lain. Baginya, dirinya selalu unggul daripada orang lain sehingga dia pun tak ragu untuk mengkritiki orang yang menjadi rivalnya.

Yang lebih mengesalkan lagi, Gemini hanya hobi mengkritik dan mencela tanpa memberi solusi yang jelas atau memberitahu apa kesalahan orang tersebut. Jika demikian, dia akan terlihat lebih unggul setelah menjatuhkan pesaingnya.

Baca Juga:  Orang dari 4 Zodiak Ini Terkenal Egois dan Jarang Mengalah

Yang harus kita ingat selalu, tak semua kritik itu buruk. Kritik yang konstruktif justru sangat kita butuhkan. Bila kita dikritik, jangan buru-buru marah dulu. Cernalah dulu setiap kritikan itu, renungkan, dan endapkan dalam pikiran. Itu bisa jadi bahan evaluasi yang bagus untuk meningkatkan diri. Tapi bila kita mendapat kritikan yang tak berdasar alias hanya sekedar celaan, abaikan saja. Kita tak butuh itu.

Loading...

Be the first to comment

Komentar Anda