Sosok Sederhana Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg

Loading...

Mark

Semua orang sekarang pasti sudah familiar dengan nama Mark Zuckerberg. Di tahun 2004 Mark bersama temannya mendirikan sebuah situs jejaring sosial yang dinamai Facebook. Sekarang, Facebook berkembang begitu pesat dan terkenal, hampir semua penduduk bumi menggunakan situs jejaring sosial ini untuk menemukan teman baru di berbagai belahan dunia.

Facebook juga bisa dipakai untuk mengembangkan usaha apa saja. Jutaan pengusaha di seluruh dunia berlomba-lomba untuk memasang iklan di sini. Melihat begitu besarnya Facebook tentu Anda bisa memperkirakan berapa kekayaan Mark sebagai pendirinya. Kekayaan Mark diperkirakan mencapai 18 milliar dollar AS, sungguh angka yang sangat fantastis. Dengan kekayaan sebesar itu pasti Anda bisa membeli apapun yang Anda inginkan.

Walaupun Mark sangat kaya raya, dia bukanlah sosok yang suka menghambur-hamburkan uang dan pamer kekayaannya. Sosok sederhana Mark bisa dilihat dari cara berpakaiannya ketika memberikan workshop di seluruh dunia, dia selalu tampil dengan jas-jas sederhana atau terkadang hanya memakai T-Shirt saja.

Loading...

Kehidupan Mark juga sangat sederhana, dia sepertinya tidak terlalu menyukai gaya hidup yang terlalu mewah. Pada tahun 2012, media-media internasional memberitakan bahwa dirinya menikah dengan gadis Amerika-Tionghoa yang di pacarinya sejak semasa kuliah, nama gadis itu adalah Priscillia Chan, seorang sarjana kedokteran. Pesta pernikahan mereka juga sangat sederhana.

Mark bahkan hanya memakai halaman belakang rumahnya untuk mengadakan resepsi acara pernikahannya. Tamu-tamu yang diundang juga sangat sedikit, termasuk kerabat dan teman-teman dekat mereka saja. Bahkan saat itu Mark mengundang mereka bukan untuk menghadiri pernikahan mereka, tetapi Mark mengatakan acara tersebut hanya untuk merayakan kelulusan Priscillia Chan.

Di tahun 2015, media internasional kembali memberitakan sosok Mark Zuckerberg. Mark bukan hanya sosok yang sederhana, tapi dia juga sangat dermawan. Sekarang Mark dan Priscillia telah dikaruniai seorang anak yang diberi nama Max. Jiwa kemanusiaannya terlihat kembali dengan niatan untuk mendirikan sebuah yayasan yang bernama Chan Zuckerberg Initiative. Yayasan ini berkonsenterasi terhadap perkembangan sumber daya manusia dan membuat program kesetaraan bagi anak-anak di seluruh dunia di masa yang akan datang. Mark sangat memimpikan perkembangan dunia yang lebih baik untuk masa depan anaknya dan anak-anak di seluruh dunia.

Bahkan Mark tidak tanggung-tanggung mendonasikan hartanya sebesar 45 miliar dolar AS, itu adalah 99 persen saham Mark dan Istrinya, sungguh angka yang tidak dapat dipercaya, tetapi Mark benar-benar melakukan ini. Mark tidak ingin harta kekayaannya terbuang sia-sia. Mark lebih memilih untuk menggunakan hartanya untuk tujuan yang sangat mulia.

Loading...

Be the first to comment

Komentar Anda